Lapangan Pasir (Lapangan Sultan Abdul Jalil) Tanjungbalai

Jika kita berkunjung ke Tanjungbalai, tentunya tidak lengkap jika tidak menikmati pesona kota-nya di malam hari.  Letak Geografis kota Tanjungbalai yang merupakan daerah Tanjung (red. pertemuan 2 sungai) menyebabkan cuaca di daerah kota tersebut panas dan berangin, sehingga kota Tanjungbalai pada siang hari sedikit lebih kurang indah. Tapi tidak pada malam hari, kota ini mampu memberikan keindahan tersendiri, pihak Pemerintah kota mempercantik kota dengan lampu-lampu hias warna-warni sehingga semarak dan terang.

Mainlah ke Lapangan Pasir (Lapangan Sultan Abdul Jalil) yang merupakan Lapangan Merdeka kota ini, pada malam hari anda akan menemukan keindahan tersendiri pesona lampu malam yang terang benderang di sekeliling lapangan, di tengah lapangan tegak sebuah bangunan podium yang ber-relief ‘Cangkang Kerang Raksasa’ yang merupakan simbol dan ikon kota Tanjungbalai sebagai kota penghasil kerang, sehingga lekatlah julukan sebagai Kota Kerang nya Sumatera Utara.

Lapangan Pasir Kota Tanjungbalai

Lapangan ini sering digunakan oleh pemerintah kota sebagai tempat penyelenggaraan berbagai perhelatan akbar, seperti Upacara Bendera Kemerdekaan Indonesia,  Festival Kota Kerang, Pasar Malam Rakyat, Festival MTQ tingkat kecamatan dan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat kemasyarakatan.

Selain itu, lapangan ini juga pada akhir pekan sering dikunjungi warga, berlibur atau sekedar kumpul dan menikmati malam tak jarang lapangan ini pada malam hari ramai dikunjungi, anak-anak kecil naik odong-odong (red. angkutan mobil kereta api) , mandi bola, mobil-mobilan remote control, atau kereta-kereta-an.

Lapangan Pasir dari salah satu sudut

Lapangan Pasir adalah simbol dari Kota Tanjungbalai, jadi jika anda berkunjung ke Tanjungbalai, jangan lupa sempat diri untuk datang ke lapangan ini tentunya pada malam hari agar lebih meriah dengan lampu-lampu kota disekitar areal lapangan tersebut.

3 Komentar (+add yours?)

  1. cunek
    Nov 21, 2011 @ 00:26:40

    setelah saya melihat blog ini, saya cukup tertarik.
    kebetulan saya putra daerah tanjung balai, ingin mengembangkan pariwisata di sana. dengan langkah awal membuat suatu kejuaraan tingkat sumatera utara yang bertajuk ” Tanjung Balai Adventure 2011″ yaitu kejuaraan arung sungai dengan memanfaatkan sarana yg sudah ada yaitu sungai silau. mohon dukungan dr warga tanjung balai, agar kegiatan ini sukses dan membuka mata pejabat Pemko tanjung balai untuk dapat turut serta mengembangkan wisata di sana.

    terima kasih

    Balas

  2. Ahmad Muhajir
    Apr 20, 2013 @ 16:23:52

    tanah kelahiranku…. tunggu aku tanjung balai….
    aku akan datang kesana dengan sudah bertitel dan sukses…!!!!!! Amiiiin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: